Gaya Hidup Sehat Dengan Mighty Shot dan Frutamix

Ada cukup banyak tanaman pangan yang telah dibudidayakan di Indonesia yang menyimpan berjuta manfaat bagi kesehatan namun belum pernah diolah menjadi minuman sehat dengan teknologi modern. Temuan baru karya Maria Eleonora Angelina selaku owner frutamix yaitu “MIGHTY SHOT” yang merupakan sari dari sayur, buah, dan akar tumbuhan yang diolah dengan teknologi cold-press.
Ukuran shot ini hanya 30 mL (seperti espresso) namun memiliki manfaat yang luar biasa. Ide ini muncul dari seringnya melihat masyarakat mengkonsumsi suplemen vitamin & mineral layaknya minum obat.

“Mengapa tidak mengkonsumsi minuman segar saja dibandingkan minum pilpilan
yang sangat banyak” ujar alumni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya jurusan Teknologi Pangan dan Gizi.

MIGHTY SHOT yang diluncurkan ini terdiri dari 3 macam SHOT yaitu The Green Shot, The Flu Shot, dan Beet Me Shot. The Green Shot terbuat dari campuran sayuran hijau, sangat cocok bagi kita yang kurang mengkonsumsi sayuran setiap harinya. Maria yang merupakan Mawapres Juara II tingkat Kopertis VII Jawa Timur tahun 2016 menyebutkan, shot ini juga bagus untuk anak kecil yang tidak suka makan sayur. Cara meminum shot ini bisa dengan diminum langsung (seperti layaknya espresso pada kopi), maupun dicampurkan dengan pressed juice lainnya.

Ide lain yang terbersit di pikiran seorang entrepreneur muda ini adalah memanfaatkan bahan pangan lokal Indonesia. The Flu Shot terbuat dari kunyit dan jahe sangat cocok untuk meningkatkan sistem imun (antibody). Bahan-bahan alami dan tradisional ini juga dapat menyembuhkan radang, flu, masuk angin, pegal linu, penyakit saluran pencernaan, dan penyakit inflamasi lainnya mulai dari yang sederhana sampai yang serius sekalipun.

Campuran dalam The Flu Shot lebih terlihat seperti jamu, bedanya konsentrasi zat aktifnya tinggi dan rasanya nikmat jika dicampur dengan berbagai macam jus frutamix yang telah dijual di pasaran hingga saat ini.

maria eleonora angelina menjelaskan manfaat produk miliknya
Shot ketiga adalah Beet Me Shot terbuat dari 100% buah bit dengan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. “Beet Me Shot ini mengandung senyawa antioksidan “alpha-lipoic acid” dapat membantu menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Oleh karena itu sangat baik bagi penderita diabetes maupun untuk mencegahnya. Disamping itu, kandungan senyawa nitrat dalam buah bit yang sangat tinggi ini memelihara kesehatan jantung dan tekanan darah.” seloroh gadis cantik asli Surabaya itu.
******
Polusi udara yang semakin meningkat di lingkungan tempat tinggal kita menyebabkan berbagai macam penyakit seperti flu, batuk, timbulnya jerawat, rambut rontok, dan stress. Disertai dengan gaya hidup yang tidak benar mengakibatkan penyakit-penyakit itu menjadi semakin serius seperti kolesterol, diabetes, darah tinggi, hingga kanker. Melihat hal tersebut, seorang entrepreneur muda bernama Maria Eleonora Angelina, S.TP (Mea), berusia 23 tahun, alumni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya menginovasi berbagai macam jus buah-buahan yang diolah dengan teknologi canggih dengan nama perusahaan frutamix.

Frutamix telah di distribusikan di berbagai swalayan di Surabaya & kota Malang dengan visi dan misi untuk menyehatkan masyarakat. Banyak orang yang bertanya perbedaan jus Frutamix dengan jus biasa. Frutamix menggunakan teknologi cold pressed yang tidak ditambahkan air maupun gula. Teknologi cold pressed ini mengambil sari buah dengan putaran yang lambat sehingga tidak merusak nutrisi vitamin dan mineral di dalam buah dan sayuran.

Hingga saat ini omset penjualan Frutamix terus meningkat hingga mencapai 200- 300 botol per harinya (dengan harga jual Rp 35.000 per botolnya).Rencana  kedepannya akan dikembangkan usaha ini untuk dibuka di kota-kota lain.

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan