Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Kalau ke selatan kota Gresik, kita bisa nemuin makanan khas orang gresik menganti yakni Klepon dan Gempo Devi, jajanan pasar menganti yang berada alun-alun menganti ini  menjadi menu andalan saat orang-orang punya hajatan dan juga arisan.
klepon,gempo, klantink, dan lupis

Satu kotak biasanya berisi ; klepon, gempo, klanting dan lupis dihargai Rp. 7000. Pembeli juga bisa memilih klepon saja, atau gempo saja sesuai selera. Kalau saya biasanya campur.
Sensasi rasa klepon dan kawan-kawan benar-benar enak manis gurih inilah yang bikin nggak berhenti menikmatinya.  Apalagi kleponnya itu besarnya sedikit lebih kecil dari bola ping pong, bisa langsung masuk ke dalam mulut.

Mungkin yang gak tau Gempo, Gempo ini adalah semacam gethuk kacang merah atau kacang tholo. 
klepon favoritku
 Karena klepon dan kawan-kawan ini merupakan jajan basah, penjual di sini biasanya menyajikan saat pembeli datang dengan begitu bisa tahan agak lama meski tidak seharian. Parutan kelapa ini yang menyebabkan makanan ini tidak boleh ditunda menikmatinya, cepat basi. Namun bila tidak ingin menikmatinya langsung atau sebagai oleh-oleh bisa juga minta parutan kelapa yang sudah dikukus, ini relatif  bertahan lebih lama. Rasa gurih kelapanya sedikit berkurang namun tidak mengurangi kelezatannya.

Comments

Popular posts from this blog

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan