Cara Mudah Membuat Sushi Ala Chef Pitoyo

Saat ini cara membuat sushi atau makanan sejenis kuliner Jepang ini sangat mudah. Karena saat ini ada papan penggulung sushi/Bambo mat yang memudahkan ketika proses penggulungan. Jadi saat ini sangat mudah membuat sushi / rice rolls sendiri di rumah.
chef pitoyo sedang mengajarkan cara mudah membuat sushi
Dengan ini pun banyak orang Indonesia yang ingin mencicipi sushi dengan versi Indonesia yang ramah di lidah. Misal isian diganti dengan telur dadar, sosis, nugget, wortel rebus, buncis, daging, ayam, sayuran rebus dan lain sebagainya.
Dengan ini Executive Chef Verwood Hotel Surabaya, Chef Pitoyo  membagikan resep sushi Jepang ala Indonesia dengan isian yang ramah di perut dan dilidah orang Indonesia.
Bahan Sushi :
§  Nasi
§  Nori
§  Air
§  Sosis
§  Ketimun
§  Selada
§  Tomat
§  Telur dadar
 Cara Membuat Sushi :
1.     Ambil 1 lembar nori dan atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisakan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik.
2.     Atur dadar telur, selada, timun, sosis, tomat diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan dengan penggulung sushi.
3.  Sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga dan teman dekat. 
“Selain enak dimakan begitu saja, sushi akan terasa enak bila dimakan  dengan mencelupkannya terlebih dahulu ke dalam kecap asin,”kata Chef Pitoyo.

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan