Sengatan Pedas Bakso Rawit di Warung Bakso Jemblong

Alhamdulilah,, masih sempat dapat bakso gratis dari warung Bakso Jemblong jalan tambang GKB. Waktu itu mereka sedang promo bagi-bagi 250 mangkok bakso gratis, karena membuka cabang baru di jalan tambang GKB. Syaratanya sih cuma repost di instagram @baksojemblong. Jadilah saya juga ikutan dan beruntung bisa merasakan nikmatnya bakso Jemblong.
bakso rawit warung bakso jemblong,puedes puol
Macam-macam jenis bakso yang ada di sini, rek. Ada Bakso Rawit, bakso Keju, bakso telur bebek, bakso halus, mie teriyaki, dan masih banyak lagi jenis bakso dan mie yang bisa dinikmatin di sini. Langsung saja saya pesan bakso rawit yang puedeees itu.

Pesanan pun tiba di meja. Ukuran bakso rawit  lumayan besar kira-kira sebesar bola tenis. Ketika bakso dibelah, di bagian tengah ada sekumpulan kecil irisan  cabai rawit merah. Sudah terbayang rasa pedasnya.  Ternyata dugaan tidak meleset. Baru gigitan pertama saja sengatan pedas bakso rawit tidak main-main. Apalagi setelah dihabiskan, bisa membuat lidah terbakar disertai keringat bercucuran. Sisa panas masih tertinggal di lidah dan perut. Cocok bagi penyuka pedas!

O, ya tekstur  baksonya sendiri empuk kenyal tapi cukup padat. Bakso rawit ini dijual dengan harga Rp 10.000. Karena gratisannya berlaku hanya satu mangkok per satu akun instagram.Jadilah saya membeli bakso keju untuk dibungkus. Karena waktu itu saya sudah sangat kenyang tetapi masih ingin mencoba varian bakso lain, yakni bakso keju.
bakso keju warung bakso jemblong, bungkus , makan di rumah
Bakso keju juga punya tekstur yang padat seperti bakso rawit. Bedanya hanya pada isian. Dalam bakso keju  terdapat potongan keju berbentuk kotak. Rasanya gurih creamy karena berpadu dengan adonan bakso. Harganya juga sama Rp 10.000. Wis ndang budal nyobak o mrono..!

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan