Menikmati Nikmatnya Opor Ayam Lontong Kurma & Es Degan Kurma di Restoran Kemangi


Jika biasanya lontong hanya berbahan beras, kali ini saya akan mencoba lontong berbahan kurma, hmmm bagaimana rasanya ya??
menu serba kurma di resto kemangi hotel santika pendegiling
Nama menunya ialah Opor Ayam Lontong Kurma. Menu yang unik ini tersedia di Restoran Kemangi, Hotel Santika Pandegiling Surabaya.

Opor Ayam Lontong Kurma ini memiliki rasa unik dan lezat. Dimana kuah santan opor yang gurih dipadu dengan irisan cincang kurma yang manis. Sangat nikmat di lidah dan penikmat kuliner. Tidak perlu khawatir karena kandungan gula dari kurma ini alami dan justru bagus untuk tubuh.
opor ayam lontong kurma
Katanya Chef Ervin Triana, Executive Chef Hotel Santika Pandegiling, Proses pembuatan lontongnya cukup mudah, dimana Perbandingam 50 gram beras dicampurkan dengan dua butir kurma cincang yang sudah diambil bijinya. Lalu di isi kedalam daum pisang dan direbus selama empat hingga lima jam dan tak lupa air rebusan lontong kurma ini diberi sedikit garam supaya rasa lontong ini menjadi gurih.

“Kandungan gizi pada nasi yang berkarbo ini cocok jika dipadukan dengan kurma, karena bagus sekali untuk pencernaan apalagi dibulan puasa butuh energi dan vitamin bisa mengembalikan kestabilan tubuh,”kata chef Ervin.

Menyantap Opor Ayam Lontong Kurma cocok jika ditemani Es Degan Kurma. Minuman segar berbahan kelapa muda dan kurma menambah nikmat tenggorokan  apalagi setelah seharian berkerja.
es degan kurma
Dengan harga Rp 79.000 perporsi anda bisa mencoba sensasi menu berbahan kurma di Restoran Kemangi, Hotel Santika Pandegiling Surabaya.

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan