Gurih-Gurih Manis Kupang Lontong Bu Vivi

Kupang lontong merupakan salah satu makanan khas Kota Pahlawan. Salah satu penjual kupang lontong yang saya jumpai yaitu Kupang Lontong Bu Vivi yang ada di Jl. Menganti Lidah Surabaya sebrang perumahan Forest Mansion.

Kuliner khas Surabaya ini memanfaatkan kupang, sejenis binatang laut seperti kerang dengan cangkang yang lembut.Kupang ini diolah sedemikian rupa dengan rempah-rempah dengan kuah yang mantap. Kupang Lontong disajikan dengan irisan lontong, racikan sambal petis, lalu disiram dengan kupang kuah dan di atasnya ditaburi bawang goreng.Rasanya gurih gurih manis, dan tidak amis meski berbahan dasar dari olahan seafood.

Namun bagi yang pertama mengetahui rasa petis memang agak aneh. Biasanya kupang lontong ini disajikan juga dengan sate kerang sebagai pelengkap. Maklum kupang sendiri hampir tidak berasa karena kecil dan lembut bentuknya seperti nasi atau gandum besarnya. Seporsi Kupang Lontong bu vivi seharga Rp 11.000. Dan kalau ingin menambah sate kerang, menambah Rp. 2.500 per tusuk.
Kupang Lontong Bu Vivi

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan