Kenikmatan Sate Buntel Kambing, Bebek Safir Palekko, dan mocktail Snow White Di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya


Bagi pecinta kuliner sate, terutama sate kambing, cobalah mampir ke ke Restoran Trimuti. Restoran yang berada di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini menyediakan menu Sate Buntel dari daging kambing dan juga Bebek Safir Palekko yang layak dicoba.
Menu Istimewa Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya
Sate buntel berbahan dasar daging kambing yang digiling bersama bumbu yang terdiri dari bawang merah dan bawang putih, ketumbar, cabe serta bumbu kare Madras, India, yang memberikan cita rasa khas yang semakin gurih dan nikmat.

Daging yang sudah digiling lembut kemudian direkatkan pada tusuk sate dengan diremas-remas. Selanjutnya daging diolesi kecap manis dan dibakar selama 7-10 menit.

Tersaji sederhana dengan dengan irisan bawang merah dan cabe, dilengkapi sayuran selada, irisan tomat, potongan wortel sudah cukup memompa liur. Satu lagi jurus Sate Buntel menaklukan lidah, yaitu siraman saus kacang atau sambal kecap.

Jangan khawatir dengan bau kambing yang prengus, di sate kambing ini, bau khas kambing itu tidak akan tercium lagi, karena daging yang dipakai untuk sate buntel ini merupakan daging kambing pilihan dengan kualitas terbaik, dan proses pemasakan yang benar membuat prengus itupun tidak tercium lagi.

Sate Buntel Kambing
Tak kalah dengan sate buntel, Anda juga bisa menikmati menu lain yakni Bebek Safir Palekko.

Menu olahan bebek ini digemari karena sensasi rasa pedasnya yang menggigit. Belum lagi sensasi rasa gurih dan berbeda dari daging ayam. Karena itulah masakan ini pasti sangat pas dijadikan pilihan bagi pecinta masakan pedas.

Masakan ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan juga proses pembuatan yang sangat praktis. Untuk bahan dasarnya yaitu bebek. Tentu saja yang dipilih adalah bebek muda karena bebek tua dagingnya cenderung bertekstur keras. Bebek ini perlu untuk dicuci dengan air kemudian dicampur dengan air asam jawa.

Penggunaan air asam jawa ini sangat penting agar bau amis dari bebek tidak lagi tercium. Setelah bau amis pada bebek hilang maka kita hanya tinggal memisahkan kulit dengan daging bebek. Kulit bebek perlu untuk dipisah karena kulit inilah yang kemudian akan digunakan sebagai minyak untuk menggoreng. Pastinya minyak yang dihasilkan dari kulit bebek akan lebih gurih dan lezat untuk membuat masakan.

Bebek Palekko ini tersaji sayuran selada, irisan tomat, mentimun, kubis, kacang panjang dan kerupuk.
Bebek Safir Palekko
Untuk minuman, Mercure menawarkan mocktail Snow White dari Coffee Caffee. Minuman ini diracik dari buah sirsak yang segar, sirup hazelnut dan susu segar yang diblender dengan es batu. Selanjutnya dituang ke dalam jar glass dan bagian atasnya diberi whipping cream. Rasanya asam berpadu manis dan segar.Tak perlu ditambah gula karena sudah pas manisnya.
Mocktail Snow White
Tak sabar untuk mencicipi cita rasa pedas bebek Safir Palekko,gurih dan nikmatnya sate buntel kambing, dan manis dan segarnya mocktail Snow ini bersama keluarga? 

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan