Audisi Silver Barista, Coffee Toffee Seleksi Barista Terbaik


Barista adalah profesi yang bertugas membuat dan menyajikan kopi yang berbasis espresso kepada customer. Namun tidak hanya itu, mereka juga dituntut untuk komunikatif dan memiliki pengetahuan tentang kopi yang baik dan benar.

Coffee Toffee sebagai jaringan coffee shop local terbesar di Indonesia menyadari pentingnya peran seorang barista dalam sebuah bisnis kopi. Mereka merupakan garda terdepan di dalam sebuah bisnis coffee shop. Hal ini pula yang mendasari penyelenggaraan Audisi Silver Barista yang diadakan di Coffee Toffee Jatim Expo pada Jumat-sabtu, 2-3 Desember 2016.

Audisi SilverBarista merupakan tahapan bagi junior Barista yang ingin meningkatkan level ketrampilan dan keahliannya sebagai seorang Barista. Di Coffee Toffee, profesi Barista adalah profesi yang memiliki jenjang karir; memberikan kesempatan kepada junior Barista untuk meraih level barista yang lebih tinggi. Penyelenggaraan Audisi Silver Barista tahun ini telah memasuki tahun kelima, Silver Barista Audition ini juga merupakan rangkaian
selebrasi Coffee Toffee 10th Anniversary dengan tema PASSION.

Peserta Audisi Silver Barista sedang membuat espresso

Peserta Audisi Silver Barista sedang presentasi didepan penilai
Audisi Silver Barista diadakan secara terbuka,diikuti oleh 23 Barista dari berbagai kota di Indonesia, diantaranya: Malang, Palangkaraya, Banjarmasin, Jember, Pangkalan Bun, Bogor, Depok, dan Padang selain dari Surabaya. Ini merupakan kesempatan bagi Barista untuk meningkatkan level dari Junior Barista menjadi  menjadi Silver Barista.

Setiap peserta harus membuat kopi espresso dan cappuccino, mereka juga wajib menciptakan kreasi menu baru yang disebut sebagai menu Signature Coffee. Selama proses persiapan dan pembuatan minuman, akan dinilai juga ketepatan menggunakan alat, kerapian penyajian serta kebersihan mesin kopi dan tempat penyajian. Melalui Audisi Silver Barista ini kita bisa melihat PASSION para peserta terhadap kopi Indonesia

Peserta Audisi Silver Barista sedang membuat cappuccino
Peserta Audisi Silver Barista sedang menyajikan di depan penilai

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan