6 Hidangan Timur Tengah yang Bisa Dinikmati Saat Bulan Ramadhan di Java Paragon

Berbicara soal kuliner Timur tengah, momen Ramadhan menjadi momen yang pas untuk bisa mencicipi berbagai makanan khas dari Timur Tengah. Beberapa diantaranya mampu membuat kita kekenyangan, karena tidak bisa berhenti ketika menikmatinya. Aneka sajian tersebut dapat dinikmati di The Café, Java Paragon Hotel dan Residences Surabaya. Apa saja kuliner tersebut?
enam hidangan istimewa siap disantap
Baba Ghanoush. 
Baba Ghanoush
Baba Ghanoush adalah masakan khas negeri Syam yang terbat dari terong yang dioven. Menu berbahan dasar utama terong ungu tersebut dicampur bawang, tomat, minyak zaitun, dan berbagai bumbu lain. Sehingga menghasilkan sensasi rupa dan rasa yang super istimewa. Dalam bahasa Arab Baba Ghanoush.berarti “bapak yang manja”, atau “papa yang pemalu”.

Tabbouleh
tabbouleh
Tabbouleh adalah sebuah hidangan vegetarian dari Timur Tengah Arab yang terbat dari tomst, potongan peterseli, bawang Bombay dan dibumbui dengan minytak zaitun, perasan lemon, dan garam. Tabbuoleh bisa juga disebut dengan istilah salad asal Timur Tengah.

Harirra Soup
Harrira soup
Sup tradisional Maroko ini cukup menarik rasa dan teksturnya. Sup dengan  aneka sayuran seperti wortel, paprika, jamur, tomat, kembang kol, brokoli, dan kacang ptih, disajikan denganpotongan roti Arabic.

Chicken Kurma
chicken kurma
Masakan timr tengah dipadu dengan India. Menjadikan masakan ayam ini lezat dikarenakan menggnakan rempah-remoah.

Ouzzi bin Khalta.
ouzzi bin khalta
Masakan Tradisional Mesir memadukan kambing mda dan rempah Arabic kemdian  di oven dan disajikan dengan nasi rempah dan roti Arabic

Omali
omali
Makanan penutup yang sangat terkenal dari Negara Mesir disajikan dengan irisan roti bakar, kacang almond dan cream panas cocok untuk berbuka puasa.
roti arabic

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan