Nikmati Kuliner Tradisional Tanah Air di Waroeng Pati


Menu tradisional Tanah Air tak pernah habis untuk dieksplorasi. Jadi bagi mereka yang bosan dengan menu yang biasa, bisa dapat banyak pilihan untuk memuaskan keinginan berkuliner.
Keinginan memuaskan hasrat para penikmat menu tradisional itu pula yang membuat manajemen Hotel Ibis Budget menghadirkan ragam menu Waroeng Pati. Tak cuma satu atau dua, tetapi ada banyak sajian khas Waroeng Pati ada di hotel ibis budget HR Muhammad Surabaya ini.
Dan salah satu menu andalannya adalah Naga atau Nasi Gandul. Nasi Gandul yang bersantan gurih dengan banyak pilihan lauk seperti empal, lidah, paru dan babat plus telur baceman, perkedel dan tempe.Tempe bacem ini digoreng kering. Ketika dimakan rasa crispy banget.

nasi gandul di waroeng pati
Ada pula Nasi Ayam Adipati dengan lauk ayam goreng plus terong, rajangan lombok, bawang putih dan bawang merah. Bisa bikin kepedasan.
nasi ayam adipati di waroeng pati

Menu unik lainnya adalah Nasi Batu. Persis seperti ayam penyet gitu lah. Yang istimewa menu ini disajikan langsung di atas cobek batu besar. Kalau yang ini spesial karena dominan rempah-rempahnya. Lauknya ada ayam goreng yang dilumuri rempah-rempah plus rajangan Lombok, terong, bawang putih, bawang merah, ikan asin, tahu goreng, tempe goreng, krupuk, sambal dan lalapan.
nasi batu di waroeng pati
Menu lezat lainnya adalah nasi goreng rawon dan nasi goreng kecombrang yang kuat rasa rempahnya .
nasi goreng kecombrang di waroeng pati
Ada pula nasi bakar tuna yang dibungkus daun pisang dan mengeluarkan aroma sedap begitu dibuka.

nasi bakar di waroeng pati

gado-gado di waroeng pati

Banyak pula pilihan lauk di antaranya ikan layur goreng, bothokan pindang, gimbal udang, dadar jagung, tahu petis, Ayam Kliwon yaitu ayam goreng versi Kudus dan tempe bacem yang digoreng kering sehingga rasanya unik.

Untuk sup ada Sup Buntut Joyo, sup garang asem dan rawon buntut. Sedangkan untuk hidangan penutup ada rujak manis dan es godir yang terbuat dari rumput laut.

Ada pula Es Putih Dingin yang dinamai demikian karena warnanya putih, terbuat dari sirsak, nata de coco, telasih dan degan. Hmm...segar.
es ketan tape di waroeng pati 

Menu sajian Waroeng Pati relatif murah. Kisarannya antara Rp 30.000-40.000 per-porsi. Ragam menu di Waroeng Pati ini bisa dinikmati setiap hari pukul 10.00-20.00. Sajiannya bukan dalam bentuk buffet tetapi ala carte.

Tak hanya aneka jenis makanan berat, di Waroeng Pati juga ada satu teko kopi atau satu teko the tubruk.

Comments

Popular posts from this blog

Enak dan Manis Klepon dan Gempo Devi

Hotel Shangri-La Sediakan Takjil Dessert Sepanjang 10 Meter Ala Hotel Bintang Lima

Sensasi Pedasnya Ayam Goreng Richeese Factory Yang Bikin Ketagihan